Keberhasilan Tim UTASIA di Tingkat Nasional , JUARA 3 dalam Kategori Ide Bisnis .
Humas-FEB | Tuesday, 30 November 2021
Setelah memasuki 15 besar dalam ajang Final Kompetisi Tingkat Nasional kategori ide Bisnis yakni mengolah Aloe Vera atau Lidah Buaya menjadi snack sehat , karena diolah tanpa minyak, TIM UTASIA berhasil menjadi Juara 3 . Pengumuman ini, disampaikan secara daring dan panitia menetapkan 3 Tim untuk menjadi Juara 1, 2 dan 3. Acara yang diselenggarakan oleh APTISI Wilayah VII dan Lo. Kreatif sebagai Event Organizer ini menggali kreatifitas mahasiswa dalam ide bisnis, design poster,video pendek potography dan juga tik tok. TIM UTASIA mendapatkan nilai 373 point dari 3 dewan Juri yang menilai secara obyektif dari sisi Presentasi, keunggulan produk , tanya jawab dan serta nilai plus dari Tim ini yang dapat menjawab secara diplomatis. . Tim UTASIA yang merupakan kebalikan dari kata SATU dan ASIA , Setelah memasuki 15 besar dalam ajang Final Kompetisi Tingkat Nasional kategori ide Bisnis yakni mengolah Aloe Vera atau Lidah Buaya menjadi snack sehat , karena diolah tanpa minyak, TIM UTASIA berhasil menjadi Juara 3 . Pengumuman ini, disampaikan secara daring dan panitia menetapkan 3 Tim untuk menjadi Juara 1, 2 dan 3. Acara yang diselenggarakan oleh APTISI Wilayah VII dan Lo. Kreatif sebagai Event Organizer ini menggalih kreatifitas mahasiswa dalam ide bisnis, design poster,video pendek potography dan juga tik tok. TIMM UTASIA mendapatkan nilai 373 point dari 3 dewan Juri yang menilai secara obyektif dari sisi Presentasi, keunggulan produk , tanya jawab dan serta nilai plus dari Tim ini yang dapat menjawab secara diplomatis. . Tim UTASIA yang merupakan kebalikan dari kata SATU dan ASIA yang artinya. Satu ASIA yang terdiri dari 4 mahasiswa diantaranya Ezra Eldo Supriyanto (Prodi DKV), Ovita Berliana (Prodi AK ) , Maya Yunia Dewi ( Prodi AK) , dan Irfan (Prodi TI) , Ke empat mahasiswa ini mengusung ide kreatif mereka dengan produk dari Aloe Vera atau lidah buaya yang dijadikan snack sehat namun berbeda pengolahannya dari yang sudah beredar di pasaran sebelumnya. Dengan bentuk snack yang menyerupai lidah buaya, mereka mengolahnya dengan tepung singkong hasil olahan sendiri dan produk ini tanpa minyak sehingga Non Kolesterol. Untuk pemasaran produk mereka, yang dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau dan kemasan yang sangat menarik ini , mereka menggunakan sistem offline dan online., dengan varian rasa original, barbeque dan taro. Satu kebanggan untuk Institut ASIA, Satu Prestasi untuk ASIA , dan SATU yang terbaik untuk ASIA. Sukses untuk TIM UTASIA dan semoga dapat menginspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk berkarya, berinovasi dan memberi yang terbaik untuk Kampus tercinta (vk)